Daily activity_14

Rabu, 20 maret 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hello guyss, selamat datang di blog saya. Apa kabar hari ini??  Semoga kita selalu dalam lindungan allah swt aamiin. Waktu sangat cepat berlalu yah guyss.  Tidak terasa hari ini sudah masuk mid praktik. Perasaan baru kemarin selesai psdp ehhhh sudah menuju semester 3 nih guys.


Hari ini sangat menguras tenaga. Jujur di mid kali ini tidak terlalu fokus karena banyak hal yang di fikirkan apalagi sudah mendekati waktu training. Hari ini juga semua berkas sudah harus dikumpul dan dihari ini juga masinh bingubg memeilih tempat dan hotel.  Tapi bismillah dan terus berdoa semoga apa yang saya pilih memang terbaik untuk saya aamiin.


sekitar pukul 06.30 saya sudah ada di kitchen untuk mengeluarkann semua bahan yang sudah di prepare kemarin. Kelompok kami mendapat menu rotasi 1.3. Agar semuanya berjalan lancar, kami membagi-bagi kelompok lagi untuk menghandle appetizer, soup, main course, dan dessert. Dimana kelompok 2 terdiri atas saya sendiri, nisar,aul,agata,nisar,yunik,chandra,ririn,sultan.


Saya dan nisar handle appetizer yaitu membuat sambal ulang-ulang. Setelah semuanya telah selesai, makanan yang sudah jadi di plating. Karena tidak open order. Jadi, kami  satu persatu explain di pak ical. Setelah itu, kami makan bersama. Tidak hanya kelompok kami, kami juga makan bersama kelompok yang prepare hari ini yang membuat menu rotasi 1.4.kemudian kami GC dan menunggu oneline untuk pulang.






INGREDIENTS :

1. eggplant,medium (finaly chopped)
2. green beans (sliced 2 cm long)
3. bean sprouts
4. cucumber
5. salt and ground white pepper

DRESSING:
Almond sauce 
Shallots
Tomatoes, medium (sliced)
Sliced lemon basil (kemangi)
Lime juice


HOW TO MAKE:
1. Bring a pot of water to the boil and blanch eggplant briefly untul just tender. set aside in a colander to drain.
2. Repeat to blunch green beans for 2 minutes until tender but still crisp. Blanch been sprouts for  15 seconds. drain well
3. Combine all ingredients for the dressing and mix well.
4. Combine the vegetables inn a bowl and drizzle with the dressing. toss well and season to taste with salt and white pepper. serve.








Komentar