Daily activity_16

Selasa, 2 April 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi sahabat. Seperti hari biasanya, datang di kitchen paling lambat jam 07.00 an lahhh. Buat sayaa pribadi tidaklah sulit untuk berangkat di jam seperti itu, apalagi kalau disuruh datang lebih awal lagi. Bukannya sombong yah sahabat. Saya pribadi dan mungkin teman-teman juga tahu kalau di hal-hal seperti inilah kita di ajarkan bagaiman cara mengatur waktu hingga on time. Dan kita juga tahu, bangun pagi itu sangatlah menyehatkan kan.

Pagi ini kami disuruh datang paling lambat pukul 07.00. Kami langsung mengambil bahan preparean kami kemarin. Tidak lama kemudian, senior menyuruh kami oneline untuk pengabsenan. Setelah itu, kami melanjutkan pekerjaan kami. Lalu, pak ical menyuruh kami oneline di cold kitchen.

Hari ini saya dan mungkin teman-teman yang lainnya tersentuh hatinya atas wejangan yang begitu memotivasi dari pak ical. Pak ical kecewa atas perilaku kami yang semakin hari kayaknya semakin menurun apalagi kelas kami yang akan training pertama. Insyaallah semua kata-kata dari pak ical selalu kami jadikan pembelajaran dan semangat untuk terus belajar. Terimah kasih pak ical.

Setelah itu, kami juga di beritahukan bahwa menu rotasi 2.2 hari ini di prepare dan sekalian dikeluarkan karena esok harinya kami libur memperingati isra' mi'raj nabi muhammad saw. Jadi hari ini kami membuat rotasi 2.1 dan 2.2, untungnya minggu ini tidak open restoran.

Di menu rotasi 2.2 ini kami membuat soup yaitu tom yum goong. Sedikit cerita tentang tom yum atau biasa disebut dum yum , merupakan soup  dari thailand. Soup ini merupakan salah satu soup yang terkenal di thailand. Di thailand, tum yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai),  ikan (tom yum pla) , atau makanan laut yang di campur  (tom yum talay atau tom yum potaek), dan jamur.


Kami lalu bagi-bagi pekerjaan akar cepat selesai karena kami di beri waktu selesai di jam 15.00 wita. Sebagian ada yang handle chinese spinach and peanut salad, sebagian tom yum goong. Semuanya seketika sibuk dengan kerjaan masing-masing dan alhamdulillah kami dapat menyelesaikan dengan tepat waktu. Kemudian kami plating dan masing-masing kelompok explain di pak ical. Setelah itu, kami makan bersama lalu GC, sholat azhar dan menunggu oneline untuk pulang dan mengikuti kajian.











Komentar