Daily activity_15

Senin, 01 januari 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jumpa lagi yahhh guyss. Hari ini hujan rintik-rintik tidak menghalangi saya untuk tetap mengikuti praktik.  Meskipun agak terlambat sekitar 15 menit dari waktu yang sudah di tentukan. Saya bangun pukul 05.00. Kemudian saya breakfast terlebih dahulu setelah itu, saya lalu mandi dan bersiap-siap berangkat ke asrama. Karena setiap hari libur, saya selalu berkunjung ke rumah keluarga yang ada di makassar.

Sesampainya saya di asrama, saya langsung menyetrika baju praktik saya.  Tidak lama kemudian saya lalu menuju ke kitchen bersama teman kamar saya dan kebetulan satu kelas, sekampung, dan p satu sekolah saat di sma.

masih pagi saya sudah merasakan lelah, karena tanggal 28-30 kami ke toraja melaksanakan widya wisata yang di adakan setiap tahun untuk mahasiswa(i) baru politeknik pariwisata negeri makassar. Rasa capek itu masih ada. Bagaimana tidak seperti itu, disana banyak kegiatan dan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada ditoraja. Bukan cuman itu, dari makassar ke toraja itu sangat membutuhkan perjalanan yang lama karena melewati beberapa kabupaten serta jalan yang belok-belok di sekitar kabupaten enrekang dan sekitarnya.

Singkat cerita, sesampainya saya di kitchen. Saya langsung menyimpan tas dan oneline di cold kitchen. Kemudian kami di bagi kelompok siapa yang mendapat menu appetizer,soup,main course, and dessert. Kebetulan hari ini kami sudah masuk menu rotasi 2.1. Dan kelompok kami hari ini membuat appetizer yaitu chinese spinach and peanut salad. Karena yang di prepare hari ini lumayan sedikit. jadi, kami membantu kelompok lain membuat preparennya.

Karena masih ada kelompok yang belum selesai membuat breakfast yaitu croissant dan danish, kami menunggu hingga selesai dan berhasil sesuai yang diinginkan pak ical. Setelah membuat beberapa kali dan belum juga bagus, akhirnya kami oneline dan breakfastnya akan di lanjut di keesokan harinya.











Komentar