Daily activity_4

Kamis, 30 Januari 2020

Assalamualaikum warahmatuahi wabarakatuh.


Hallo guyss,,
Nggk berasa yahhh hari ini, hari keempat aja dimana minggu praktik kali ini akan berakhir. Hmmm waktu sangat cepat berlalu yahh. Sama di hari-hari sebelumnyaa dimana setiap berangkat itu selalu bersama teman sayaa, jadi kalau terlambat, ada temennyaa wkwkwk.

Pagi ini agak terlambat lagi dikarenakan air di asrama tidak nyala lagi. Sehingga membuat kami harus antri mandi di toilet asrama. Awalnya mau ke kitchen mandi, namun setelah bertanya ke pak satpam yang jaga, katanya ada air toilet. Akhirnya kami memutuskan untuk mandi di toilet umum asrama. Kami sebagai warga asrama sudah terbiasa akan hal itu, karena itu memang sering terjadi. Kurangnya yahh itu, diasrama terkadang airnya tidak lancar sehingga sangat mengganggu. Mungkin ini sedikit curhatan dari saya sebagai anak asrama.

Jadi, hari ini kami tidak prepare lagi. Yang kami lakukan iyalah melanjutkan kembali hasil dari preparean kami kemarin. Setelah saya sampai dikitchen. Yang pertama kali saya cek adalah toast bread yang saya simpan di freezer kemarin mau saya keluarkan untuk didinginkan disuhu ruangan. Namun ternyata sudah di keluarkan oleh salah satu teman kelompok saya yang sudah datang duluan. Tidak hanya white bread kami, semua bahan yang di freezer, ia keluarkan agar mempermudah pekerjan nantinya.

Setelah itu, kami lalu potong white breadnya dengan mesin. Kemudian saya memotong tomat dan lettuce untuk sayuran club sandwich. Disamping saya juga ada teman saya yang memotong smoke beef, chicken breast yang sudah di marinate kamarin dan beef baken. Setelah beberapa menit kemudian kami disuruh oneline karena kami kedatangan chef dyno. Ia salah satu supervisor  yang akan memandu kami selama praktek. Ia perkenalan dahulu dan memulai menjelaskan mengenai menu kami hari ini.

Setelah oneline, kami lalu segera melanjutkan pekerjaan kami lagi. Saya membantu teman saya pen sear dagingan tadi. Setelah white breadnya juga sudah di toasted, kami lalu dipraktikkan cara membuat dan membedakan potongan antara club sandwich dan monte cristo sandwich. Club sandwich itu bagian atas permukaan rotinya diolesi mayonnaise, lalu beri isian lettuce, potongan tomat, chicken breast dan beef baken kemudian tutup lagi dengan roti yang sudah di olesi juga dengan mayonnaise.

Sedangkan monte cristi sandwich itu di olesi dengan thousand islan yang di campur dengan garskin chop dan onion chop. Lalu tambahkan sauce tomat dan sauce chili. Setelah itu, diberi isian smoke beef dan cheddar cheese slice kemudian tutup dengan roti yng sudah di olesi juga thousand Island. Setelah itu, di pan sear dengan telur dan fresh milk yang dikocok. Kemudian monte cristo di potong menjadi 2 bagian dengan bentuk persegi panjang dan club sanwich dipotong menjadi 4 dengan bentuk segitiga. Mungkin hanya itu dari saya hari ini,semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.







English :
so, today we don'tprepare anymore. what we did was resume the results of our preparation yesterday. after i arrived in the kitchen. the first time i checked was white bread that i kept inthe freezer yesterday. i wanted to remove it to cool down in the room temperature. but apperanttly it was released by one of my group frinds who had come first. not only our white bread, all the ingredients in the freezer, he took it out to make it easier to work later.

After oneline, we then immediately continued our work again. i helped my friend to listen to the meat earlier. after the white bread has also been toasted, we then practiced making. the club sandwich is topped with mayonnaise, then filled with lettuce, tomato slices, chicken breast and beef baken than covered again with bread that has been spread with mayonnaise too.

The monte cristo sandwich is smeared with thousand islan mixed with garskin chop and onion chop. atahen add tomato sauce and chili sauce. after that, the filling is filled with smoke beef and cheddar cheese slices then covered with bread which has been spread also thousand island. after that, [an fried with eggs and fresh milk that is beaten.then monte cristo is cut into 2 parts with a rectangular shape and club sandwich is cut into 4 with a triangle shape.


TERMINOLOGI :
SANDWICH
Sejak awal penciptaannya, roti telah dimakan dengan makanan lain. Sejarah mencatat orang bijak Yahudi kuno, Hillel, yang menyuruh untuk membungkus daging domba di antara 2 potong roti selama perayaan Paskah. Konsep sandwich diperbarui di abad pertengahan, yaitu lempengan tebal kasar dan biasanya roti basi, yang disebut “trenchers”, yang digunakan sebagai piring. Karena sudah basi, trencher tidak dimakan, biasanya diberikan kepada pengemis atau anjing. Trencher inilah cikal bakal open sandwich. Makanan yang sekarang kita kenal dengan nama Sandwich berasal dari seorang bangsawan Inggris bernama John Montagu (1718-1792), yang bergelar 4th Earl of Sandwich. Menurut legenda, Montagu adalah seorang pemain kartu kelas kakap yang sering menghabiskan waktu berjam-jam selama berhari-hari (sering permainan berlangsung hingga 48 jam) hanya untuk bermain kartu. Karena tidak ingin meninggalkan permainan kartunya hanya untuk pergi makan, di suatu hari sang earl memerintahkan pelayannya untuk menempatkan sepotong daging panggang di antara dua potong roti dan menghidangkannya sebagai makanan baginya saat sedang bermain kartu.
Di negara dengan penduduk yang bukan pemakan nasi, sandwich biasanya dibawa ke sekolah atau ke kantor di dalam kotak yang disebut lunchbox atau di dalam kantong kertas berwarna coklat yang disebut brown bag (sandwich bag) untuk dinikmati sebagai makan siang. Sandwich juga dibawa sebagai makanan praktis sewaktu piknik, mendaki gunung atau sekadar jalan-jalan. Di rumah, sandwich dinikmati sebagai camilan atau pelengkap makanan utama. Jika dimakan di rumah sebagai makanan utama, sandwich biasanya ditemani makanan pendamping seperti sup (soup-and-sandwich), selada (salad-and-sandwich), keripik kentang, kentang goreng, asinan ketimun), atau selada kol. Nama sandwich bergantung ada isi yang dijepit oleh potongan roti, sehingga ada egg sandwich (sandwich isi selada telur), peanut butter and jelly sandwich (sandwich isi selai kacang dan jelly), bacon and cheese sandwich (sandwich isi bacon dan keju), dan BLT sandwich (sandwich isi bacon, lettuce dan tomat). Sandwich biasanya merupakan makanan dingin walaupun ada juga sandwich yang dinikmati hangat-hangat seperti grilled cheese (roti bakar isi keju).

Komentar